Ancelotti Berharap pada Terry & Lampard

Terry (Getty Images)Catatan Chelsea dalam lima laga terakhir di Premier League sungguh tak memuaskan. Melihat kondisi timnya saat ini, Carlo Ancelotti pun berharap supaya John Terry dan Frank Lampard cepat kembali.

Chelsea hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir di Premier League, yakni kala mereka menundukkan Fulham 1-0. Selebihnya, The Blues kalah tiga kali dan seri satu kali. Imbasnya, posisi puncak klasemen pun direbut oleh Manchester United.

Sedikit banyak, catatan buruk ini disebut Ancelotti karena ketidakhadiran Terry dan Lampard. Terry dibekap cedera otot lutut dan absen dalam tiga pertandingan terakhir. Sementara Lampard sudah lebih lama absen lantaran cedera pangkal paha.

Tanpa Terry, Chelsea minim pilihan untuk posisi bek tengah. Alex memang masih bisa dimainkan, tapi tandemnya tak pernah pasti. Belakangan Ancelotti mencoba Branislav Ivanovic untuk dimainkan di tengah. Tapi ingat, posisi asli Ivanovic adalah bek kanan.

Lini tengah pun sama keroposnya. Tanpa Lampard, dan juga Michael Essien, Ancelotti hanya bertumpu pada Ramires atau John Obi Mikel. Absennya Lampard disebut Ancelotti bukan hanya memengaruhi penampilan, tapi juga karakter tim.

Untuk itulah Ancelotti berharap kedua pilarnya itu segera pulih. Terry dan Lampard pun langsung mendapatkan perawatan intensif dan diharapkan sudah bisa bermain pada 4 Desember mendatang, kala Chelsea menghadapi Everton.

"Pekan depan akan menjadi pekan yang penting untuk Terry dan Lampard. Mereka akan mulai berlatih lagi dengan tim," ujar Ancelotti di ESPN Star.

"Kami punya waktu seminggu untuk mengontrol kondisi mereka, dan saya harap keduanya, mungkin lebih kepada Terry dibanding Lampard, sudah bisa bermain melawan Everton."

"Mereka adalah pemain yang penting, tak hanya soal teknik, tapi juga karena mereka punya kepribadian dan karakter. Kami butuh pemain seperti itu di dalam standar kami," tukasnya.

Chelsea memang bakal menghadapi pekan-pekan berat. Sampai beberapa hari setelah Natal, sesudah menghadapi Everton, berturut-turut mereka bakal berhadapan dengan Tottenham Hotspur, Manchester United dan Arsenal.

Dan mengingat periode Desember adalah periode padat dan krusial untuk Premier League, tak aneh rasanya jika Ancelotti berharap Terry dan Lampard segera kembali.

sumber:beritabola.com

0 komentar: