Barca Tundukkan Cueta 2-0


Barca Tundukkan Cueta 2-0

CEUTA - Barcelona tak mendapat perlawanan berarti dari tuan rumah Cueta di babak 32 besar Copa del Rey. Di leg pertama tersebut pasukan Pep Guardiola menang 2-0.

Kemenangan di kandang lawan ini membuat peluang El Barca melaju semakin besar. Mereka hanya butuh hasil seri atau kalah 1-0 saat melakoni leg kedua di Nou Camp. Barcelona akan gantian menjamu Ceuta di Camp Nou pada 9 November mendatang.

Dalam laga yang digelar di Estadio Alfonso Murube, Rabu (27/10/2010) dinihari WIB tersebut Guardiola hanya menurunkan kekuatan lapis keduanya. Brisan depannya hanya diisi oleh Suarez Jeffren, Bojan Krkic dan Pedro. Tak ada nama Lionel Messi disana.

Namun begitu kekuatan Cueta yang saat ini berlaga di divisi dua Liga Spanyol itu belum mampu mengimbangi El Barca. Hasilnya Barcelona sudah berhasil membobol gawang tuan rumah saat laga berjalan 16 menit melalui Maxwell. Maxwell berhasil menyarangkan bola setelah bekerjasama satu-dua dengan Bojan.

Rupanya kedudukan 1-0 tak bertahan lama karena kurang dari sepuluh menit kemudia tepatnya dimenit ke 25 Barcelona kembali membobol gawang Cueta. Gol kedua El Barca dicetak olah Pedro memaksimalkan umpan jauh Maxwell.

Tuan rumah nyaris tek mampu mencetak peluang matang satupun. Dari statistik yang ada Barca menguasai bola 79% berbanding 21%. Namun hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol tercipta.

Barcelona menurunkan tempo pertandingan dibabak kedua. Tak ada lagi tusukan-tusukan cepat yang diperagakan seperti babak pertama. Hasilnya praktis tak ada peluang matang tercipta. Hingga pertandingan usai kedudukan 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Barcelona.

Susunan Pemain:
Ceuta: Gonzalez Nauzet Perez, Javi Navarro (Torres David 58), David Canas, Juan Antonio Zamora, Alvaro Baigorri, Hernandez Adriane, Victor Ormazabal, Modeste Gnakpa, Raoul Loe, Jesus Villatoro (Gilson Arauzo Silva ’44), Jesus Berrocal (Juan Seguro ’32)

Barcelona: José Manuel Pinto, Scherer Andrade Maxwell, Adriano, Marc Bartra, Seydou Keita, Javier Mascherano, Andreu Fontas, Alcantara do Nascimento Thiago (Jonathan Dos santos ’86), Suarez Jeffren (Manuel Nolito ’32), Bojan Krkic, Pedro

0 komentar: